Rakatalenta

Tehnik SEO Cara Meningkatkan Traffik Kunjungan

Tehnik SEO Cara Meningkatkan Traffik Kunjungan
TrikRahasiaGoogle.Blogspot.com, Sebelum Anda belajar lebih jauh tentang SEO, Salah satunya Anda perlu mengetahui terlebih dahulu soal apa tujuan SEO On Page. SEO On Page adalah bagaimana menjadikan mesin pencari agar lebih peka terhadap isi atau konten yang ada di dalam website atau blog kita. Nah singkat saja berikut ini adalah beberapa teknik dasar dari SEO On Page yang perlu Anda pelajari:

1. Atur format pengetikan atau penulisan pada konten website/blog Anda dengan susunan dari atas ke bawah dan dari kiri ke kanan

Behavior pada mesin pencari didalam membaca sebuah halaman website yaitu membaca konten dari atas ke bawah dan dari kiri ke kanan. Nah dari sinilah Anda bisa mengatur konten Anda agar bisa lebih mudah dibaca dengan cara:
1. Menulis teks judul konten yang mengandung kata kunci dan ditulis pada bagian kiri-atas.
2. Setelah judul konten letakkan konten dari halaman.
3. Untuk bagian lain yang dirasa kurang penting sebaiknya letakkan di bagian kanan-bawah halaman Website/blog Anda.

2. Keywords density (Jarak kerapatan sebuah kata kunci)

Pada isi konten website/blog , sebaiknya jangan terlalu banyak memasukan atau menggunakan kata kunci. Karena hal semacam ini bisa membuat mesin pencari justru akan menghindari website/blog Anda nantinya. Pergunakanlah dengan prosentase sekitar 2-7 persen dari total kata-kata pada konten halaman website/blog Anda.

3. Carilah Nama domain yang berpotensi mengandung kata kunci kuat.

Meskipun algoritma Panda milik Google kini telah mengeluarkan kebijakan bahwa faktor nama domain sudah dihilangkan atau tidak lagi masuk pada daftar kata kunci, namun metode ini masih bisa dimanfaatkan untuk mendapat perhatian dari mesin pencari selain dari Google.

4. Usahakan menuliskan kata kunci pada HTML tag dan pada image tag.

Tuliskan juga kata kunci Anda pada bagian HTML tag dari script website/blog Anda. Misalkan pada meta, title, content tag, dan sebagainya. Selain itu, usahakan pada setiap image (gambar dan grafik) Anda, tuliskan juga alt tag dan title tag sebab mesin pencari tidak bisa membaca gambar dan grafik. Cara memasukan alt tag dan title tag untuk blogspot sekarang sudah dimudahkan klik Gambar > Pilih > Properties > lalu akan muncul lihat Gambar dibawah ini :

Tehnik SEO Cara Meningkatkan Traffik Kunjungan

5. Perhatikan urutan prioritas utama kata kunci.

Urutan prioritas utama dari sebuah kata kunci suatu halaman yang akan dibaca mesin pencari adalah: Nama Domain Anda > URL halaman Anda> Title Tag > Image Tag > 200 karakter atau kata pertama > kemudian kata-kata setelahnya dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, terapkanlah urutan tersebut sebagai prioritas utama dalam meletakkan kata kunci.

6. Berikan link pada setiap halaman website/blog Anda ke halaman home/depan.

Ketika visitor berkunjung ke halaman website/blog Anda melalui mesin pencari sebagai hasil pencarian, tentu tidak semua visitor datang dari halaman home/depan. Nah inilah sebabnya navigasi ke halaman utama sangatlah penting untuk memancing visitor agar bias mengunjungi halaman home/depan pada website/blog Anda.

7. Buatlah file atau menu sitemap.

Sitemap atau disebut juga peta situs merupakan sebuah file yang berisikan susunan direktori dari website/blog Anda yang bertujuan untuk memudahkan mesin pencari menemukan halaman website/blog Anda. Silahkan Anda cari pada Search Eggine Google dengan kata kunci “Cara membuat Sitemap Generator” untuk menemukan cara-cara membuat sitemap otomatis atau Anda bisa mencarinya di halaman pencarian Google dengan mengetikan kata kunci " Cara Buat Sitemap Otomatis "

8. Buatlah file robots.txt.

File robots.txt akan dibaca pertama kali oleh setiap mesin pencari yang berkunjung untuk menemukan halaman mana pada website/blog Anda yang boleh dan tidak boleh dimasuki mesin pencari. Silahkan Anda mencari melalui halaman pencarian Google untuk mendapat cara termudah membuat robots.txt.

9. Pelajarilah teknik SEO yang menjadi tehnik saingan.

Pelajari juga bagaimana produk saingan Anda menggunakan kata kunci. Bisa saja nantinya Anda akan menemukan trik-trik lain yang bisa Anda terapkan untuk meningkatkan traffic kunjungan sebagai teknik SEO Anda.

10. Usahakan memilih kata kunci yang tepat.

Bagaimana cara mendapatkan kata kunci yang tepat, mungkin Anda bisa ikuti artikel selanjutnya pada postingan saya “ Langkah mudah menentukan kata kunci yang tepat

Selain melakukan SEO On Page, tentu masih banyak lagi teknik SEO yang bisa kita pelajari. Diantaranya dengan melakukan teknik SEO Off Page. Pengertian teknik semacam ini merupakan kebalikan dari tehnik SEO On Page, usaha mengoptimalkannya di lakukan dari luar halaman website/blog.

Dalam melakukan teknik ini, kita memanfaatkan pihak ketiga untuk mengoptimalkan kepekaan mesin pencari yaitu dengan menambah semacam lalu lintas search engine dalam menemukan dan melacak website/blog kita. Maksudnya adalah dengan menitipkan atau tukeran link, mengikuti program backlink dan inbound link ke situs kita pada website orang lain. Misalnya dengan cara memasang Backlink dan mendapatkan kode HTML nya disini. Nah Itulah beberapa langkah dalam melakukan usaha meningkatkan traffic kunjungan website/blog melalui tehnik SEO On Page.
Semoga bisa memberikan manfaat.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tehnik SEO dengan judul Tehnik SEO Cara Meningkatkan Traffik Kunjungan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://trikrahasiagoogle.blogspot.com/2013/03/tehnik-seo.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Rakatalenta - Senin, 18 Maret 2013

Belum ada komentar untuk "Tehnik SEO Cara Meningkatkan Traffik Kunjungan"

Posting Komentar