Rakatalenta

Kumpulan 10 Tehnik SEO Terbaru

Kumpulan 10 Trik SEO TerkiniTrikRahasiaGoogle.Blogspot.com, Kumpulan Arsip 50 Tips SEO terkini SEO (Search Engine Optimization) tampaknya memang masih menjadi bahasan paling dicari saat ini oleh para blogger. Apalagi dengan adanya algoritma terkini dari Google, yaitu Google Panda dan Google Penguin yang berhasil menganulir beberapa trik-trik SEO hingga jadi tidak efektif lagi. Maka dibawah ini akan saya sebutkan ulasan satu per satu 50 Tips SEO Google yang masih aman untuk diterapkan pada algoritma terkini Google. 

1. Istilah “Konten itu Raja” sepertinya masih tidak terbantahkan, apalagi sejak munculnya algoritma Google Panda yang akan memberikan penalti pada website atau blog dengan konten yang berkualitas rendah. Maka dari itu sebagai tips yang pertama: pertahankan dan tetaplah menjaga kualitas konten anda agar tetap di suka Google.

2. Konten yang berkualitas menurut aturan Google pada dasarnya adalah konten yang enak dibaca dan mudah dipahami oleh pembaca. Ulasan selengkapnya bisa Anda baca dan pelajari di blog resmi Google berikut: http://goo.gl/vjKOG (URL disingkat agar mudah terbaca).

3. Hindari aktivitas seperti keyword spamming (terlalu berlebihan mencantumkan keyword/kata kunci), cloaking (mengganti warna huruf keyword sesuai warna background agar terlihat samar) yang justru akan menurunkan kualitas konten, walaupun berisi informasi yang menarik.

4. Konten yang Anda miliki harus asli, unik, dan fresh. Makanya hindari aktivitas copy paste.

5. Anda harus punya jadwal update konten berkala. Misalnya setiap satu kali sehari pada pukul 19:00. Agar Google mudah untuk mengingat kapan dia bisa mengunjungi website atau Blog Anda. Kaya orang saja ya?

6. Usahakan memiliki blog yang terintegrasi pada profil Anda. Lewat blog, kegiatan update konten bisa jadi lebih fleksibel. 

7. Gunakan layanan ping seperti http://blogsearch.google.co.id/ping, http://blo.gs, http://pingomatic.com, dsb setiap kali selesai update konten agar Google bisa langsung dapat notifikasi mengenai perubahan Anda. Tapi jangan terlalu sering melakukan ping. Sehari sekali saja sudah cukup.

8. Pergunakan keyword/kata kunci secara efektif. Baik dari segi jumlah, maupun segi posisi.

9. Ingat jangan berlebihan dalam menyisipkan kata kunci pada konten. Batas maksimal sekitar 3%. Artinya pada 100 kata-kata yang ada di halaman Anda, hanya boleh mengulang kata kunci sebanyak 3 kali saja.

Keyword Density adalah kerapatan kata kunci. Yaitu batas wajar sebuah kata kunci boleh disebutkan dalam satu halaman. Normalnya sekitar 2 – 7% dari total kata yang disebutkan di halaman. Artinya setiap 100 kata yang disebut dalam halaman, anda hanya boleh mengulang kata kunci sebanyak 2 – 7 kali. Jika berlebihan, mesin pencari bisa mengkategorikan website anda sebagai spam.

10. Untuk mendapatkan keyword/kata kunci yang tepat sasaran, manfaatkan alat pencarian keyword di sini: https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal. 

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tehnik SEO dengan judul Kumpulan 10 Tehnik SEO Terbaru. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://trikrahasiagoogle.blogspot.com/2013/03/tehnik-seo-terbaru.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Rakatalenta - Kamis, 21 Maret 2013

1 Komentar untuk "Kumpulan 10 Tehnik SEO Terbaru"